Kegiatan Kelas Ibu Hamil Wujudkan Ibu Hamil yang Sehat

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Kegiatan kelas ibu hamil di Desa Brambang yang diadakan pada tanggal 8 Agustus 2024 semakin di minati. Para ibu hamil sangat antusias sekali dalam mengikuti berbagai materi yang disampaikan oleh para tenaga kesehatan. Dalam kegiatan kelas ibu hamil ini tidak hanya teori saja yang diberikan akan tetapi ada praktik langsung seperti cara menyusui yang benar, senam hamil dan teknik pernafasan. para ibu hamil juga dapat saling tukar pengalaman selama kehamilan dan pada saat melahirkan. Kelas ibu hamil bisa diikuti oleh ibu hamil dengan semua usia kehamilan. Selain ibu hamil, yang boleh hadir di dalam kelas ibu hamil adalah Pendamping ibu hamil (suami, ibu kandung, calon pengasuh, ibu mertua, saudara perempuan kandung/ipar, sahabat dekat atau tetangga). 

Kegiatan Kelas ibu hamil sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu hamil dalam menghadapi persalinan. diharapkan ibu hamil dapat melahirkan dengan lebih aman.

 

Share Berita Ini