UPTD Puskesmas Tlogosari Mengikuti Penilaian BLUD

Selasa, 10 September 2024 - Kegiatan Penilaian BLUD Puskesmas yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Ijen View dibuka secara resmi oleh PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Ibu Haeriah Yuliati S.Sos., M.M.

BLUD merupakan singkatan dari Badan Layanan Umum Daerah yang tertuang dalam Permendagri Nomor 79 Tahun 2018 adalah sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya. Dalam hal ini secara khusus bagi puskesmas, fleksibilitas yang dimaksud adalah untuk memberikan keleluasaan dalam pola pengelolaan keuangan yang menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan.

Dengan mengadopsi sistem pengelolaan keuangan BLUD ini puskesmas diharapkan nantinya akan semakin menigkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dimana puskesmas diberikan keleluasaan dalam mengelola keuangan dalam rangka memenuhi kebutuhan terkait peningkatan kualitas pelayanan.Kepala UPTD Puskesmas Tlogosari dr. Ita Afriyanti Dewi berharap UPTD Puskesmas Tlogosari bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Share Berita Ini